img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Santri Baru dari Seluruh Kota/Kab Se-Riau Plus dari Kepri dan Jambi

Dibaca: 1216 kali  Kamis,04 Agustus 2016 | 09:39:00 WIB
Santri Baru dari Seluruh Kota/Kab Se-Riau Plus dari Kepri dan Jambi

Menurut Ketua Umum Panitia Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Pesantren Babussalam, Ustad Drs H Amir Hamzah MPd, terdapat sekitar 500 murid dan siswa dari TK hingga SMA yang masuk ke Babussalam tahun ajaran 2016-2017.

Yang menggembirakan, para peserta didik baru ini, terutama untuk SMP dan SMA, berasal dari semua kota/kabupaten yang ada di Riau. Ditambah lagi berasal dari dua provinsi tetangga yakni dari Kepri dan Jambi.

Salah satu wali siswa yang datang dari jauh adalah Bapak Muhammad Ali mpd. Beliau beserta keluarganya datang dalam acara Open House/Ta’aruf Santri Baru Pesantren Babussalam pada Sabtu, 16 Juli 2016. Dalam sambutannya mewakili para wali santri lain, mereka datang dari jauh tepatnya Desa Mengkirau di Pulau Padang Kabupaten Meranti.

Ia memahami, berpisah dengan anak yang mondok di pesantren adalah awal ujian bagi keluarga. Tapi ini harus dipahami dan diikhlaskan karena anak-anak kita pergi untuk menuntut ilmu. Selain itu yang lebih menggembirakan anak-anak bisa menuntut ilmu umum sekaligus ilmu agama.

Selain itu beliau juga mengimbau agar kawan baru di pesantren menjadi satu keluarga, hidup rukun, saling toleransi dan taati pimpinan/guru serta peraturan yang ada.

‘’Saya sangat bersyukur bisa memasukkan anak saya ke pesantren ini. Kami serahkan anak-anak dengan ikhlas dengan harapan dapat dididik dan dibina oleh pimpinan maupun para gurunya,’’ harap Bapak Muhammad Ali.(*)

Foto: Para santri baru Pesantren Babussalam

Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Rabu,12 April 2017 - 03:32:00 WIB

    jalin kerja sama dengan babussalam, perpani riau sumbang peralatan olahraga panahan

    jalin kerja sama dengan babussalam, perpani riau sumbang peralatan olahraga panahan Rombongan Pengprov Perpani dipimpin langsung ketuanya bapak Husni Thamrin. Selain itu juga hadir pelatih panahan bapak Muslim, sejumlah atlet nasional dan tiga srikandi panahan dari Riau. Dari pih
  • Sabtu,21 Februari 2015 - 04:21:00 WIB

    mtsn 2 medan kunjungi pesantren babussalam

    mtsn 2 medan kunjungi pesantren babussalam Pondok Pesantren Babussalam mendapat kehormatan dengan kehadiran MTs Negeri 2 Kota Medan, Sumatera Utara, Jumat, 20 Februari 2015. Sebanyak 90 orang yang terdiri dari 75 siswa/siswi beserta 15 guru
  • Minggu,30 Oktober 2016 - 07:50:00 WIB

    tk babussalam gelar arabic day dan english day

    tk babussalam gelar arabic day dan english day Raudhatul Athfal atau TK Babussalam memiliki hari-hari tersendiri untuk menggelar sejumlah kegiatan khusus. Di antaranya adalah kegiatan yang disebut dengan Arabic Day dan English Day. ‘&rsq
  • Kamis,28 Juli 2016 - 09:01:00 WIB

    kenangan berkunjung ke gua kahfi dalam perjalanan umrah

    kenangan berkunjung ke gua kahfi dalam perjalanan umrah Foto di atas adalah kenangan ketika Tuan Guru Syekh H Hasyim Al-Syarwani, Tuan Guru Syekh H Ismail Royan dan rombongan melakukan perjalanan ibadah umrah mulai 27 April 2016 hingga pekan kedua Mei 20