img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Lomba Manasik Haji dan Lainnya Semarakkan Gema Idul Adha di SD Babussalam

Dibaca: 351 kali  Rabu,07 Agustus 2019 | 08:25:00 WIB
Lomba Manasik Haji dan Lainnya Semarakkan Gema Idul Adha di SD Babussalam
Sudah menjadi agenda tahunan di Pondok Pesantren Babussalam, Pekanbaru. Menyambut hari besar Islam selalu menggelar berbagai lomba. Mulai dari tingkat taman Kanak-kanak sampai ke tingkat sekolah menengah atas.

Seperti kali ini, menyemarakkan pelaksanaan ibadah haji dan sambut Hari Raya Idul Adha para santri SD Babussalam sibuk berlomba menjadi yang terbaik. Kegiatan tersebut diberi tajuk Gema Idul Adha 1440/2019.

Di antara lomba yang digelar adalah lomba manasik haji, lomba takbir, lomba sholawat dan pembacaan Asmaul Husna. Lomba-lomba tersebut diikuti oleh semua santri di semua tingkatan kelas. Alias dari kelas satu sampai kelas enam.

Ini menjadi pelajaran sekaligus pengalaman yang penting bagi para santri. Sejak dini sudah dibiasakan melakukan langsung ibadah-ibadah besar Islam.

Apalagi para santri melantunkan sendiri semua bacaan atau doa-doa dalam ibadah tersebut. Sementara para wali santri sekadar mendampingi anak-anaknya.

Untuk lomba manasik haji yang memerlukan lokasi yang cukup luas, dilakukan di halaman sekolah. Itu juga dilengkapi dengan maniatur Ka’bah, tempat melempar jumrah, dan lain-lain.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Kamis,04 April 2013 - 11:12:00 WIB

    puncak haul ke-89 syech abdul rokan tahun 2013

    puncak haul ke-89 syech abdul rokan tahun 2013 Puncak peringatan Haul ke-89 Syech Abdul Wahab Rokan tahun 2013 berlangsung khidmat dan penuh dengan nuansa religius yang dipusatkan di Kampung Religi Besilam, Langkat, Sumatera Utara, Selasa 2 Apri
  • Sabtu,09 Mei 2015 - 11:52:00 WIB

    halaman sd babussalam makin nyaman, kini punya tiga lapangan olahraga

    halaman sd babussalam makin nyaman, kini punya tiga lapangan olahraga Ada perubahan di halaman SD Babussalam. Tidak hanya lebih nyaman tapi juga sudah memiliki tiga fasilitas olahraga. Ya sekitar dua bulan terakhir halaman SD yang dikelola Yayasan Syekh Abdul Wahab
  • Selasa,18 Juli 2017 - 08:17:00 WIB

    tuan guru dan rombongan laksanakan umroh ‘’kena balen’’ dari panglima tni

    tuan guru dan rombongan laksanakan umroh ‘’kena balen’’ dari panglima tni “Kalau orang kami bilang ‘kono cia. Kalau orang Medan bilang ‘kenak balen’. Bahasa kitanya kena traktirlah,” ujar Tuan Guru dalam Halal bi Halal keluarga besar Pesantre
  • Selasa,05 Februari 2013 - 11:23:00 WIB

    mencintai para sahabat nabi

    mencintai para sahabat nabi Dari Abdullah bin Mas'ud (semoga Allah meridhoinya), dari Nabi Saw. bersabda, "Sebaik-baik manusia adalah generasiku,   kemudian generasi berikutnya, kemudian generasi berikutnya.&