img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Konsisten Jadikan Maulid Nabi sebagai Kegiatan Besar

Dibaca: 67 kali  Kamis,14 November 2019 | 10:51:00 WIB
Konsisten Jadikan Maulid Nabi sebagai Kegiatan Besar
Pondok Pesantren Babussalam selalu konsisten memperingati hari-hari besar keagamaan. Satu di antaranya adalah Maulid Nabi Muhammad SAW.

Dan memperingati Maulid Nabi ini selalu digelar menjelang hari H-nya. Tepatnya pada malam sebelum jatuhnya setiap tanggal 12 Rabiul Awal. Dan pada 2019 atau 1441 hijriyah ini dilaksanakan pada Jumat 8 November 2019, bagda Solat Isya.

Seperti biasa, mauludan ini selalu diperingati dengan sungguh-sungguh. Selain dihadiri semua santri dan keluarga besar Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan selaku pengelola Pesantren Babussalam, juga sejumlah tamu undangan penting tingkat kota maupun provinsi.

Dalam sambutan beliau, Tuan Guru Syekh H Ismail Royan mengatakan ini untuk pertama kali menggelar acara maulid di halaman belakang kompleks pesantren. Tepatnya di lapangan sepakbola atau di depan asrama putra yang baru. Selama ini digelar di halaman depan kompleks.

Ini seperti memberi suasana yang berbeda. Agar lebih tenang dan nyaman bagi semua jamaah. Ditambah lagi suasana sekitar lapangan bisa menghadirkan efek pencahayaan yang maksimal.

''Ini untuk pertama kali sebagai ujicoba. Insya Allah mudah-mudahan ke depan kita bisa mengundang orang tua santri. Apalagi lapangan kita masih cukup menampung lebih banyak jamaah,'' ucap Tuan Guru.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait