img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Persiapan Hadapi UN 2020, SMA Babussalam Ikuti Rapat MKKS SMA Swasta Se-Pekanbaru

Dibaca: 276 kali  Kamis,12 Desember 2019 | 08:06:00 WIB
Persiapan Hadapi UN 2020, SMA Babussalam Ikuti Rapat MKKS SMA   Swasta Se-Pekanbaru
SMA Babussalam mulai mempersiapkan berbagai hal terkait ujian nasional.

Sebelumnya telah dilakukan ujian semester berbasis komputer dan Android. Itu dilakoni untuk semua kelas. Ujian menggunakan komputer sudah digelar sejak beberapa tahun terakhir. Sedang ujian menggunakan smart phone baru dilakukan untuk pertama kali.

Berikutnya mempersiapkan Ujian Nasional 2020. Di antaranya dimulai dengan kehadiran SMA Babussalam dalam rapat Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA Swasta Se-Kota Pekanbaru. Rapat berlangsung pada Rabu, 11 Desember 2019 di SMA Muhammadiyah 1. Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA turut menghadiri rapat itu.

Ujian Nasional dan pelaksanaan try out (TO) memang menjadi pembahasan utama karena bisa diibaratkan satu paket. Bapak Basri MPd sebagai Kasi Pembinaan SMA Dinas Pendidikan Riau menyampaikan harapan kepala dinas agar para Kepsek berupaya secara optimal meningkatkan pencapaian nilai yang lebih baik pada UN nanti.

Sebagai informasi, pada UNBK tahun 2019 Provinsi Riau untuk tingkat SMA berada di peringkat ke-14 nasional dengan nilai rata-rata 51,15.

Guna menghadapi UN pihak sekolah sangat penting melaksanakan Try Out (TO) kerja sama dengan lembaga yang berkompeten. Ini sudah menjadi agenda rutin. Seperti tahun lalu, misalnya bekerja sama dengan Rasyidu. Lembaga ini dalam dua tahun terakhir telah bekerja sama dengan berbagai sekolah di 20 provinsi.

Sementara itu, SMA Babussalam telah bekerja sama dengan lembaga ini pada tahun pelajaran 2018/2019. Dan tahun pelajaran 2019/2020 ini seluruh Kepsek MKKS Swasta Kota Pekanbaru juga menyepakati untuk melaksanakan Try Out bersama Rasyidu. Direncanakan TO akan dilaksanakan pada tanggal 20 - 23 Januari 2020.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait