img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Bersiap Masuk Universitas Pilihan, Pondok Pesantren Babussalam Berikan Pelatihan UTBK-SBMPTN

Dibaca: 236 kali  Rabu,05 Februari 2020 | 04:34:00 WIB
Bersiap Masuk Universitas Pilihan, Pondok Pesantren Babussalam Berikan Pelatihan UTBK-SBMPTN
Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) - Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) baru akan dilaksanakan pada 20-26 April 2020. Namun persiapan menghadapi momen penting tersebut sudah harus dimulai sejak dini.

Sehubungan itu, SMA Babussalam pun sudah mulai mempersiapkan para santrinya. Di antaranya adalah memberikan pelatihan UTBK SBMPTN yang bertempat di Perpustakaan Imam Syafi'i SMA Babussalam pada tanggal 25-26 Januari 2020. Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengayaan dan pendalaman materi pelajaran guna meningkatkan kompetensi para santri.

''Diharapkan santri memiliki keunggulan saat mengikuti UTBK SBMPTN 2020 sehingga dapat lulus masuk perguruan tinggi terbaik pada program yang diinginkan,'' jelas Kepala SMA Babussalam Ustadz H Imran Effendy Hasibuan.

Pelatihan ini menghadirkan instruktur nasional bernama H Mohammad Razali MSi. Beliau adalah dosen matematika di Fakultas Teknik Industri Institut Teknologi Medan yang juga pengajar kurikulum Edexcel Mathematics di beberapa sekolah kelas program internasional sejak sepuluh tahun lalu.

''Kita berharap santri yang mengikuti pelatihan pengayaan dan pendalaman materi tahun 2020 ini juga dapat lulus masuk perguruan tinggi sesuai yang dicita-citakan mereka", ungkap Ustadz Imran lagi.

Pelatihan yang sama juga akan dilaksanakan pada bidang mata pelajaran lain terutama mata pelajaran peminatan, baik untuk kelompok IPA maupun IPS. Namun karena keterbatasan dana yang dimiliki sekolah, maka akan minta partisipasi orang tua wali santri.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait