img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Santri Babussalam Silaturrahim Perdana dengan Tuan Guru Syekh H Irfansyah Al-Rokany

Dibaca: 77 kali  Jumat,27 Maret 2020 | 04:24:00 WIB
 Santri Babussalam Silaturrahim Perdana dengan Tuan Guru Syekh H Irfansyah Al-Rokany
Kunjungan para santri ke Desa Besilam, Langkat, tentu bukan seperti kegiatan umum lainnya. Ini kunjungan religius atau ibadah.

Besilam merupakan perkampungan Islam sekaligus pusat perkembangan Thariqat Naqsabandiyah yang pertama kali diajarkan oleh Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan Al Khalidi Naqsabandi di kawasan Sumatera Timur.

Namun kunjungan kali ini ada sesuatu yang beda. Para santri bersilaturrahim dengan Tuan Guru Syekh H Irfansyah Al-Rokany. Beliau merupakan Tuan Guru ke-11 yang terpilih pada 1 Desember 2019.

Beliau menggantikan abangda-nya, Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani yang wafat pada 16 November 2019 karena sakit.

Jadi kunjungan rombongan santri kelas IX SMP Babussalam itu merupakan kunjungan pertama santri Pesantren Babussalam usai pergantian Tuan Guru Besilam.

di-makam-tuan-guru-syekh-hasyim-ok

Selain melihat dan merasa langsung perkampungan tradisional yang islami, para santri juga mendapatkan tausiyah sekaligus doa dari Tuan Guru Besilam. Turut pula mendampingi para santri pada kesempatan tersebut yaitu Tuan Guru Syekh H Ismail Royan

Rombongan juga berziarah ke makam para ulama besar Thariqat Nagsabandiyah. Seperti ke makam Tuan Guru pertama, Syekh Abdul Wahab Rokan, dan ke makam Tuan Guru ke-10 yakni Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait