img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Hari Kedua, Nikmati Farmhouse, Floating Market, Tangkuban Perahu sampai Rumah Mode

Dibaca: 87 kali  Senin,30 Maret 2020 | 08:33:00 WIB
Hari Kedua, Nikmati Farmhouse, Floating Market, Tangkuban Perahu sampai Rumah Mode
Hari kedua aktivitas rombongan santri kelas VIII SMP Babussalam cukup banyak. Paling tidak ada empat destinasi wisata yang mereka kunjungi di Bandung dan sekitarnya. Yakni farm house, Tangkuban Perahu, floating market dan rumah mode.

Farmhouse Susu Lembang kini menjadi satu lokasi wisata yang lagi naik daun. Tak jauh dari Kota Bandung dan berada di pinggir jalan. Lokasi yang strategis di ruas jalan utama Bandung – Lembang, ditambah banyaknya spot berfoto yang bagus, membuat Farmhouse langsung jadi tempat wisata yang difavoritkan pengunjung.

Di antaranya di sini ada rumah hobbit versi kecil ini ditata rapi dan indah, tempatnya instagrammable banget. Juga ada tempat hewan ternak seperti biri-biri, berbagai burung, landak, sapi, kelinci, dan lain-lain.

Farmhouse mulai beroperasi sekitar tahun 2015. Dengan desain atmosfer Eropa, banyak spot unik dan menarik untuk swafoto/selfie, dan di posting di media sosial. Farmhouse Lembang memang menawarkan ‘wisata foto’ sebagai daya tarik utamanya. Mirip-mirip dengan Dago Dream Park, hanya berbeda konsep tempatnya saja.

Dari Farmhouse kunjungan berlanjut ke Floating Market, masih di Kota Lembang. Ini juga menjadi spot wisata wajib didatangi. Lagi-lagi karena banyak spot cantik untuk dijadikan lokasi berpose.

Tempat wisata ini sepertinya memang ditujukan untuk wisata keluarga di Bandung, sama seperti Jendela Alam, De Ranch, ataupun Dago Dream Park. Di sini kita bisa menikmati suasana kawasan yang tertata rapi dan alami.

Selain itu juga banyak sajian kuliner yang menjadi pilihan. Nama floating market ini sepertinya merujuk pada tempat jualan makanan yang berada dalam perahu. Tapi hanya tempat jualan aneka makanan saja yang ada di dalam perahu. Untuk menikmati kulinernya, kita tetap di darat di deretan tempat makan yang tersedia.

Selain pasar kuliner terapung, terdapat juga beberapa cafe dan tempat makan lain dengan suasana yang indah. Suasana di tempat wisata favorit ini cukup asri, hijau dan tertata rapi. Di dukung pula dengan udara segar khas Lembang.

Lokasi wisata terakhir selama di Bandung adalah Rumah Mode sebagai factory outlet alias tempat dijualnya barang-barang pabriknya. Factory outlet terbesar di Paris van Java ini menerapkan one stop shopping.

Produk yang dijual sangat beragam untuk keperluan wanita, pria, anak-anak, remaja maupun dewasa. Mulai dari pakaian, tas, topi, sepatu, aksesori sampai mainan.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait