img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Santri Babussalam Ahmad Fauzan Juara I Olimpiade PPKn, Perjuangannya Pantas Dicontoh

Dibaca: 50 kali  Sabtu,20 Juni 2020 | 09:05:00 WIB
Santri Babussalam Ahmad Fauzan Juara I Olimpiade PPKn, Perjuangannya Pantas Dicontoh
Ini prestasi hebat. Terjadi sebelum pelaksanaan PSBB di Pekanbaru. Masa sebelum dilakukannya larangan berkumpul atau membuat kegiatan melibatkan orang banyak.

Namanya Ahmad Fauzan, santri kelas XII SMA Babussalam Kelas Unggulan. Bukan sekedar berhasil meraih Juara I Olimpiade PPKn Tingkat Nasional Cabang Tes Tertulis, yang diselenggarakan Universitas Riau kerja sama dengan MPR RI. Namun tekad dan semangatnya juga pantas dapat acungan jempol.

Olimpiade PPKn itu diselenggarakan pada 24 - 29 Februari 2020. Pesertanya ribuan pelajar yang berasal dari berbagai provinsi seperti Riau, Sumbar, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Utara, dan Kalimantan Timur.

Ini merupakan Olimpiade PPKn kedua yang diikutinya. Pada pelaksanaan 2019, ia juga sukses namun peringkat kedua alias runner up. Dari sinilah misi perjuangan keduanya bermula.

"Wah, cuma juara 2. Hmm... saya akan belajar habis-habisan. Saya harus juara I tahun depan", ungkap Ahmad Fauzan seperti yang dikisahkan kembali ibunya, Ustazah Maimurni, guru mata pelajar Fisika SMA Babussalam.

Semenjak itu, Ahmad Fauzan yang bercita-cita ingin kuliah ke ITB Program Studi Teknik Kedirgantaraan ini, terus melahap banyak buku tentang PPKn.

Dan terbukti, setahun kemudian, santri yang sangat mengagumi Prof BJ Habibie ini, mewujudkan mimpinya. Keren kan...

Sebagai juara I, Ahmad Fauzan yang baru lulus ini, meraih total nilai tertinggi 62. Disusul juara II yang diraih Fikri Harvinas H dari SMA Plus Provinsi Riau dengan nilai 58. Sedangkan juara III diraih oleh Ardi Zonata juga dari SMA Plus Provinsi Riau dengan total nilai 52.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Rabu,25 Desember 2013 - 04:55:00 WIB

    semalam di brastagi sumatera utara

    semalam di brastagi sumatera utara Brastagi, 21 Desember 2013. Setelah melalui perjalanan yang cukup melelahkan, akhirnya santri SMP dan SMA babussalam tiba dikota wisata Brastagi. Terasa suasana berbeda, ketika memasuki wilayah
  • Kamis,01 Maret 2018 - 07:23:00 WIB

    muhammad roghib mustafa peringkat 5 tryout akbar se-riau

    muhammad roghib mustafa peringkat 5 tryout akbar se-riau Muhammad Roghib Mustafa meraih hasil hebat di ajang Tryout (TO) Akbar Se-Riau yang digelar Koran Pekanbaru Pos dan Ganesha Operation. Santri SD Babussalam kelas 6 ini meraih peringkat lima besar d
  • Selasa,05 Februari 2013 - 03:56:00 WIB

    gubri hadiri maulid nabi di ponpes babussalam

    gubri hadiri maulid nabi di ponpes babussalam PEKANBARU (riaupeople)- GubernurRiau, HM Rusli Zainal menghadiri peringatan maulid Nabi Muhammad SAW 1413 H yang dilaksanakan di Pondok Pesantren (Ponpes) Babussalam Yayasan KH Abdul Wahab Rokan Pe
  • Kamis,12 April 2018 - 11:02:00 WIB

    membuka wawasan santri dan minat akan teknologi canggih

    membuka wawasan santri dan minat akan teknologi canggih Para santriwan/santriwati SMP Babussalam memang yang pertama mendapat kesempatan berkenalan dengan teknologi drone. Ini tidak lain karena mereka masih aktif belajar. Sedang para santri SMA Babussala