img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Terapkan Protokol Kesehatan, Keluarga Besar Pondok Pesantren Babussalam Gelar Halal bi Halal

Dibaca: 78 kali  Sabtu,20 Juni 2020 | 09:14:00 WIB
Terapkan Protokol Kesehatan, Keluarga Besar Pondok Pesantren Babussalam Gelar Halal bi Halal
Hingga kini, pandemi Covid-19 (coronavirus disease 2019) masih berlangsung. Meski demikian hal itu tidak boleh memutus jalinan silaturrahim sesama umat Islam.

Dengan tetap mengindahkan imbauan dan protokol/prosedur kesehatan terkait Covid-19, Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan menggelar acara halal bi halal. Kegiatan silaturrahim tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan, kompleks Pondok Pesantren Babussalam, JL HR Subrantas No 62, Panam, Pekanbaru.

Oleh karena itu, halal bi halal dilakukan dalam dua tahap. Selain itu, semua hadirin juga memakai masker dan posisi duduk tidak berdekatan. Apalagi kini tidak ada lagi larangan berkumpul karena sudah masuk era normal baru (new normal).

Di sisi lain pun, kegiatan hanya untuk keluarga besar Ponpes Babussalam bersama Pimpinan Yayasan, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan.

Tahap pertama, acara silaturrahim tersebut untuk majelis guru, karyawan SMP Babussalam dan pembina asrama putra-putri bersama Pimpinan Yayasan. Kegiatannya berlangsung pada Sabtu, 13 Juni 2020.

halal-smp-2020-ok

Sementara pada Rabu, 17 Juni 2020, halal bi halal untuk majelis guru, karyawan TK, SD, SMA beserta tenaga keamanan dan kebersihan bersama Pimpinan Yayasan.

Tuan Guru mengucap syukur karena akhirnya bisa bertemu dan bersilaturrahim bersama keluarga besar Ponpes Babussalam.

Dikatakan Tuan Guru, meski situasi saat ini kurang kondusif tetap saja rasanya tidak enak kalau tidak melaksanakan acara halal bi halal, yang sudah menjadi tradisi di Pesantren.

''Walaupun sudah berada di penghujung bulan Syawal, Alhamdulillah kita dapat berkumpul di sini untuk bersilaturrahim. Tapi tetap mengikuti protokol kesehatan new normal khususnya di Kota Pekanbaru,'' ujar Tuan Guru.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait