img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Pemotongan Hewan Qurban Cepat, Sebelum Shalat Ashar Panitia Sudah Mulai Distribusikan Daging

Dibaca: 190 kali  Rabu,05 Agustus 2020 | 03:16:00 WIB
Pemotongan Hewan Qurban Cepat, Sebelum Shalat Ashar Panitia Sudah Mulai Distribusikan Daging
Untuk pelaksanaan qurban tahun ini, panitia bekerja cukup cepat. Meskipun pemotongan sebanyak 1 kerbau, 10 sapi dan 5 kambing tersebut dilaksanakan pada hari H, Jum'at, 10 Dzulhijjah 1441 H bertepatan 31 Juli 2020.

Sekitar pukul 10.30 WIB petugas sudah menyelesaikan pemotongan semua hewan qurban. Dan sebelum Shalat Jum'at, panitia sudah memulai mencincang daging-daging tersebut. Jadi tidak perlu terkendala dengan istilah waktu pendek untuk hari Jum'at.

Menjelang masuk waktu Shalat Jum'at, panitia pun menghentikan pekerjaan. Pekerjaan kembali dilanjutkan ba'da Jum'at. Namun sebelumnya diselingi terlebih dahulu dengan makan siang bersama.

makan-siang-ok

Seperti biasanya, usai Shalat Jum'at di Masjid Darussalam Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan selaku sohidul bait, memang menyediakan makan siang bersama.

Namun kali ini jamuan bukan di Rumah Hijau atau kantor yayasan. Tuan Guru lebih memilih mengadakan makan siang berjama'ah di pekarangan belakang Pesantren. Tepatnya di samping rumah bersantai, yang berada di samping rumah kuda.

Sebelum masuk waktu Shalat Ashar, panitia pun sudah mulai membagikan jatah daging. Baik untuk peserta qurban maupun penerima lainnya.

Total daging qurban yang didistribusikan panitia seberat 808 kilogram. Semua dibagikan untuk beberapa kelompok, seperti peserta qurban, guru, karyawan dan warga sekitar Pesantren.(*)

ambil1-ok
Tulis Komentar
Berita Terkait