img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Tak Terasa, Momen Perpisahan Dengan Santri Pun Datang

Dibaca: 400 kali  Selasa,30 Maret 2021 | 09:06:00 WIB
Tak Terasa, Momen Perpisahan Dengan Santri Pun Datang
Tak terasa momen perpisahan datang kembali di Pondok Pesantren Babussalam. Sementara sebagian besar sekolah umum di Pekanbaru baru saja memulai belajar secara tatap muka karena gempuran Covid-19.

Pantas disyukuri bahwa Ponpes Babussalam masih bisa menyelenggarakan pendidikan dan pembinaan bagi para santrinya selama pandemi. Sehingga santri bisa belajar dengan tenang. Secara langsung pula. Hanya di awal-awal pandemi mereka dipulangkan ke rumah masing-masing cukup lama.

Dan kini, momen perpisahan pun sudah pula datang. Khususnya bagi santri kelas IX SMP Babussalam dan santri kelas XII SMA Babussalam.

Tapi kali ini, baru perpisahan untuk tingkat masing-masing asrama. Seperti pada Jumat, 26 Maret 2021 malam, perpisahan di asrama putra yang digelar di aula mereka.

Turut hadir pada kesempatan itu, Khalifah Yunan Helmi mewakili Pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan. Lalu juga hadir Ketua Asrama Putra Ustadz Khalifah Muhammad Ali Siregar.

Pembina lainnya antara lain, Ustadz Afdal, SE, M.Pd, Ustadz Maksum. Berikutnya Ustadz Drs Sofian Ar, dan lain-lain

pembina-smp-ok

Sejumlah mata acara pun ikut digelar pada kesempatan itu. Di antaranya, shalawat bersama Tim Hadrah Babussalam, pembacaan Khalam Ilahi oleh Abdul Rahman.

Lalu penampilan Tarkom oleh kelas IX SMP Babussalam, penampilan musikalisasi puisi oleh santri kelas XII SMA Babussalam.

Juga ada pemutaran video kenangan santri kelas IX SMP dan video kenangan santri kelas XII SMA Babussalam.

Juga tak ketinggalan pesan dan kesan dari adik-adik santri. Lalu pemberian kenangan kepada para pembina asrama putra. Sebagai penutup adalah saling bermaafan untuk semua yang hadir pada kesempatan tersebut.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait