img
Agenda Kegiatan
Fans Page

OSIS SMP Babussalam Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan

Dibaca: 69 kali  Senin,19 April 2021 | 09:24:00 WIB
OSIS SMP Babussalam Doa Bersama Sambut Bulan Suci Ramadhan
Ustadz Drs H M Nur Burhan memberikan tausiyah bagi para santri, majelis guru dan karyawan SMP Babussalam, Sabtu 3 April 2021 pagi di pendopo halaman sekolah.

Acara menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1442 H bersama ini ditaja oleh OSIS SMP Babussalam yang baru dilantik pada pertengahan Maret 2021.

Dalam tausiyahnya, Ustadz M Nur mengatakan ada empat golongan manusia yang dirindukan oleh surga. Siapa sajakah mereka?

1. Orang yang Gemar Membaca Kitab Suci Al-Qur’an

Golongan pertama manusia yang dirindukan surga adalah mereka yang gemar membaca kitab suci Al-Qur’an. Al-Qur’an merupakan pedoman hidup umat Islam. Membaca dan memahami serta mengamalkannya menjadi bentuk ibadah yang sangat besar pahalanya.

Adalah sebuah anugerah yang istimewa ketika surga merindukan manusia yang gemar membaca Al-Qur’an. Karena dengan bacaan tersebut, Allah telah pula memberikan ketenangan batin, kasih sayang dan kecintaan-Nya, serta kemuliaan dan selalu diingat oleh Allah SWT. Subhanallah.

2. Orang yang Mampu Menjaga Lisannya

Golongan manusia yang dirindukan surga berikutnya adalah mereka yang senantiasa menjaga lidahnya dari perkataan yang tidak baik. Orang yang mampu menjaga lisannya tentu tidak akan menyakiti orang lain dengan perkataannya. Hendaklah kita menjaga lisan kita sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT dengan perkataan yang baik dan bermanfaat.

ustaz-ali-munar-okk

Lidah memang bisa menimbulkan masalah besar jika tidak mampu menjaganya dengan perkataan yang baik dan benar. Lidah bisa lebih tajam dari pedang, karena dengan lidah seseorang bisa melakukan fitnah, menyebarkan kebohongan dan kebencian sehingga menimbulkan pertikaian bahkan perpecahan.

3. Orang yang Memberikan Makanan Mereka yang Kelaparan

Golongan selanjutnya yang dirindukan surga adalah mereka yang memberikan makanan kepada orang yang sedang kelaparan. Kebiasaan bersedekah dan membantu orang lain yang membutuhkan memiliki banyak keutamaan karena amalan tersebut merupakan perbuatan yang sangat mulia dan berpahala besar.

4. Orang yang Berpuasa di Bulan Suci Ramadhan

Di bulan suci Ramadhan Allah telah menjanjikan kepada hamba-Nya ampunan dan pembebasan dari panas api neraka. Terutama bagi mereka yang ikhlas menjalankan ibadah puasa, menghidupkan malamnya dengan shalat dan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT.

sambut-puasa2-ok

''Dalam kesempatan ini marilah kita menjaga silaturrahim antar sesama dan saling memaafkan kepada saudara-saudara kita serta kita tingkatkan lagi ibadah kita. Semoga kita menjadi salah satu manusia yang dirindukan surga Allah. Aamiin,'' ajak Ustadz M Nur.

Nehla Aqeela dan Rana Resqia, santri kelas VIII.1, dipercaya sebagai pembawa acara. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an yang dibacakan oleh Saajuar Catra, santri kelas VII.1.

Dalam sambutannya, Ketua OSIS Faqih Muhammad Gabriel mengajak untuk saling bermaafan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

Sementara Kepala SMP Babussalam Drs H Ali Munar berpesan kepada seluruh warga sekolah baik kepada seluruh guru dan karyawan, santri kelas VII, santri kelas VIII dan santri kelas IX untuk saling memaafkan walaupun tidak berjabat tangan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1442 H.(*)

sambut-puasa-ok
Tulis Komentar
Berita Terkait