img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Sebelum Proses Belajar Dimulai,Guru dan Santri Pondok Pesantren Babussalam Jalani Rapid Test Antigen

Dibaca: 198 kali  Jumat,11 Juni 2021 | 12:03:00 WIB
Sebelum Proses Belajar Dimulai,Guru dan Santri Pondok Pesantren Babussalam Jalani Rapid Test Antigen
Pondok Pesantren Babussalam turut menerapkan kewaspadaan guna memulai proses belajar mengajar di masa pandemi Covid-19. Di antaranya dengan kewajiban mengikuti rapid test antigen.

Kewajiban rapid test antigen tersebut berlaku untuk para santri maupun para pengajar dan karyawan. Untuk mejelis guru telah dilakukan beberapa waktu lalu.

Tes ini kerja sama dengan Rumah Sakit Sansani Pekanbaru yang terletak di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Pemeriksaan berlangsung di rumah sakit tersebut.

guru-rapid-tes-ok

Sedangkan untuk para santri rapid test baru dilaksanakan pada Ahad, 6 Juni 2021. Waktu pemeriksaan dipisah. Untuk para santriwati tes dilakukan pada Ahad pagi hingga jelang waktu Dzuhur.

Sementara untuk santriwan tes dilakukan ba'da Dzuhur hingga waktu Ashar. Pemisahan tersebut guna menghindari kerumunan santri.

Tes berlangsung di teras Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan. Tim medis rapid test berasal dari Rumah Sakit Sansani Pekanbaru.

Rapid test untuk para santri bertepatan dengan jadwal pertama masuk kembali ke asrama.

Jadwal pertama masuk asrama, baru berlaku untuk santri kelas VIII SMP Babussalam dan kelas XI SMA Babussalam.

santri-rapid-tes-ok

Selanjutnya, selama satu pekan ke depan terhadap para santri dilakukan observasi. Observasi dilakukan oleh para pembina asrama masing-masing. Hal ini juga sebagai langkah isolasi mandiri.

Jika tahap pertama ini semua berjalan lancar dan aman, maka akan dijadwalkan kedatangan untuk satri kelas VII SMP dan kelas X SMA. Untuk mereka ini juga diterapkan protokol kesehatan seperti kedatangan santri fase pertama.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait