img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Ustadz Imran Dedahkan Beberapa Langkah Tingkatkan Kualitas Lulusan SMA Babussalam

Dibaca: 207 kali  Senin,21 Juni 2021 | 01:12:00 WIB
Ustadz Imran Dedahkan Beberapa Langkah Tingkatkan Kualitas Lulusan SMA Babussalam
Ustadz Drs H Imran Effendy Hasibuan MA berkesempatan mendedahkan beberapa langkah yang telah dilakukan SMA Babussalam Pekanbaru dalam diskusi peningkatan kualitas Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Diskusi tersebut berlangsung Sabtu, 19 Juni 2021.

Satu di antaranya adalah melakukan terobosan peningkatan kualitas untuk santri kelas XII SMA. Langkah yang dilakukan adalah memberikan pelajaran ataupun pelatihan khusus sebagai persiapan santri mengikuti seleksi masuk perguruan tinggi.

Seperti untuk materi pelajaran, pihak SMA mendatangkan instruktur nasional dengan kurikulum Edexcel yang berstandar internasional.

Adapun prosesnya adalah dengan mempercepat penyelesaian tugas-tugas akademis reguler bagi santri kelas XII SMA. Dan semua itu sudah dilakukan sejak lima tahun lalu.

''Biasanya pada bulan Januari atau Februari itu kewajiban akademis reguler santri sudah diselesaikan. Setelah itu fokus mempersiapkan diri untuk pembelajaran menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi,'' jelas Ustadz Imran.

Namun hal itu dinilai belum memadai baik dari sisi waktu maupun kuantitas santri. Maka untuk ke depan, Kepala Sekolah SMA akan melakukan persiapan lebih awal dalam melakukan terobosan tersebut.

Yakni mengagendakan satu semester (semester enam) guna memberikan pembelajaran khusus persiapan menghadapi seleksi masuk perguruan tinggi.

Meski demikian, lanjut Ustadz Imran, langkah tersebut sudah memberi hasil menggembirakan. Sejumlah santri lulusan SMA Babussalam berhasil lolos seleksi masuk perguruan tinggi favorit pilihannya. Baik di level domestik, nasional maupun luar negeri.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait