img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Dikunjungi Calon Ketum Hipmi Riau, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan Berbagi Pengalaman

Dibaca: 171 kali  Selasa,24 Agustus 2021 | 03:31:00 WIB
Dikunjungi Calon Ketum Hipmi Riau, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan Berbagi Pengalaman
Petang Jumat, 13 Agustus 2021, yang cerah. Suasana yang nyaman dan santai di perkarangan belakang Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru.

Di beranda rumah santai itu, Tuan Guru Syekh Haji Ismail Royan menjamu sejumlah anak muda energik. Tak ketinggalan pula seragam jaket biru dongker dengan beberapa aksesoris, pertanda identitas mereka.

Mereka adalah sebuah tim. Sosok sentralnya bernama Rahmad Ilahi. Istrinya juga ikut hadir.

Rahmad merupakan seorang calon Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Riau. Maka tak heran di dada kanan seragam jaket tim ini, ada emblem dengan tulisan R.1 FOR HIMPI RIAU.

R.1 merupakan inisial dari Rahmad Ilahi.

Namun ini hanya kunjungan silaturrahim. Ya silaturrahim antara senior dengan junior.

hipmi-oke

Sebagai info saja. Tuan Guru dulunya juga seorang pengusaha. Dan masa mudanya juga pernah menjabat sebagai Ketua Umum Hipmi Riau.

Saat beliau menjadi ketua umum, jabatan Gubernur Riau dipegang oleh Pak Soeripto.

Bagi Tuan Guru, siapa saja tamu dengan niat baik akan diterima dengan tangan terbuka.

Apalagi kunjungan tersebut juga bersifat dadakan. Hal ini juga diakui R.1.

Maka pertemuan tersebut pun mengalir apa adanya. Bicara tentang kegiatan masing-masing sehari-hari, sampai nasehat ataupun masukan dari senior ke junior.

hipmi1-ok

Seperti diakui Tuan Guru, beliau memang belum terlalu lama mengenal sosok Rahmad Ilahi. Namun silaturrahim yang dibangun R.1 dinilai sesuatu yang sangat positif dan bermakna.

Tuan Guru juga menegaskan, silaturrahim tersebut sesuatu yang menjadi ciri khas di kepengurusan Hipmi.

"Artinya gaya HIPMI itu memang silaturrahim, rajin mengunjungi, rajin merangkul kiri kanan, mengumpulkan orang-orang. Itu adalah salah satu style HIPMI dari mulai pusat hingga BPC," ungkap Tuan Guru.

"Dan itu ada pada sosok Rahmad. Bahkan dalam satu bulan ini saja dirinya sudah beberapa kali mengunjungi kita dan membawa sahabat-sahabat yang lain dan mengenalkan kepada saya. Ini adalah suatu yang luar biasa," ujar Tuan Guru lagi.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait