img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Dan, Pentas Kesenian Serta Bazar pun Akhirnya Bisa Digelar OSIS SMP Babussalam

Dibaca: 38 kali  Selasa,23 November 2021 | 08:41:00 WIB
Dan, Pentas Kesenian Serta Bazar pun Akhirnya Bisa Digelar OSIS SMP Babussalam
Satu lagi kegiatan ekstrakurikuler rutin bisa digelar oleh para santri SMP Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru.

Kegiatan tersebut adalah Pentas Kesenian 2021. Tapi OSIS SMP Babussalam juga menambah satu mata kegiatan lagi yakni bazar.

bazar-ok

Pensi digelar pada Selasa, 14 september 2021 pengurus OSIS SMP Babussalam di halaman sekolah. Kali ini tema yang diambil adalah “Almujahid”. Pada pukul 08.00 WIB para santri sudah berkumpul di depan pendopo yang dijadikan sebagai pentas.

Diawali dengan pengarahan dari pembina OSIS, Ustadz Slamet Riadi. Beliau mengingatkan untuk saling menghargai sesama santri, sesama orang lain dan yang paling penting adalah menghargai orang tua serta guru-guru kita semua.

juara-ok

Juga penerapan disiplin di lingkungan sekolah maupun asrama. Di antaranya dalam hal berpakaian, berbicara dan sopan santun dalam setiap hal agar selalu rukun dalam kehidupan sehari-hari.

Selanjutnya acara diawali dengan penampilan pencak silat Perisai Diri dari santri putra. Para pesilat menampilkan jurus-jurus silat Perisai Diri baik perorangan ataupun kelompok.

silat-ok11

Selanjutnya adalah acara pentas kesenian yaitu penampilan dari setiap kelas. Mulai dari kelas tujuh sampai kelas sembilan.

Sementara itu kegiatan bazar diadakan oleh OSIS. Bazar bertujuan untuk membina karakter santri dalam hal berwirausaha. Di stand bazar disajikan makan-makanan kekinian.

juara-okk

Acara puncak dari pentas kesenian ini adalah pembagian piala kepada para juara dari lomba tujuh belasan memeriahkan HUT 76 RI yang berlangsung pada Agustus 2021.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait