img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Surprise Nasi Tumpeng untuk Rayakan Ultah Sahabat Lama

Dibaca: 261 kali  Sabtu,17 Agustus 2019 | 05:01:00 WIB
Surprise Nasi Tumpeng untuk Rayakan Ultah Sahabat Lama
Tuan Guru Syekh H Ismail Royan sepertinya cukup respons sebagai tuan rumah. Beliau tidak hanya menyambut hangat dan memperlakukan sebagaimana mestinya seorang tamu.

Beliau secara khusus juga mempersiapkan surprise alias kejutan bagi Bapak Dr Hammam Riza MSc, Kepala BPPT (Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi) RI itu.

Usai memberi kuliah umum kepada para santri Pondok Pesantren Babussalam, Tuan Guru langsung menghadirkan nasi tumpeng di hadapan hadirin yang memadati Gedung Serbaguna Haji Ahmad Royan, kompleks Pondok Pesantren Babussalam.

Ya nasi kuning lima tingkat lengkap dengan berbagai ‘’pendampingnya’’. Ternyata itulah kejutan dari beliau, ucapan selamat ulang tahun.

Sebelum dipersilakan memotong tumpeng, Tuan Guru pun meminta doa bersama yang dipimpin Ustad H Jauli SAg, imam Masjid Darussalam, kompleks Ponpes Babussalam. Usai itu beliau juga meminta Ustad HM Zulhendri Lc melantunkan kalimat-kalimat toyyib mengiringi pemotongan tumpeng oleh Bapak Hammam Riza.

Tuan Guru dan Pak Hammam Riza merupakan sahabat lama. Sahabat lama sejak SMP di Kota Medan, Sumut.

Ketika ditanyakan kepada beberapa staf Pak Hammam Riza yang mengiringi kunjungan ke Babussalam, tidak ada yang tahu persis tanggal kelahirnya. Mereka hanya mengatakan sudah beberapa hari lalu alias sudah lewat.

Saat ditelusi di website BPPT, barulah diketahui bahwai Pak Hammam Riza lahir pada 8 Agustus 1962 di Kota Medan. Mesti sudah lewat enam hari tapi tetap masih fresh untuk dirayakan dan diselamati kan…?!

Selamat hari jadi ya Pak. Semoga panjang umur, murah rezeki, semakin sukses dan diberkahi Allah subhanahu wa ta’ala seperti doanya Ustad Jauli tadi. Aamiin ya Rabbal’alamin.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait
  • Kamis,18 April 2019 - 11:45:00 WIB

    mengenal sekelumit habib noh, wali allah dari bukit palmer

    mengenal sekelumit habib noh, wali allah dari bukit palmer Siapa sebenarnya Habib Noh? Mengapa ia masih sangat dihormati meski telah meninggal seabad lalu? Sayyid Noh bin Mohammad Alhabshe atau Habib Noh, begitu panggilannya, datang ke Singapura dari Kedah, s
  • Minggu,16 April 2017 - 07:15:00 WIB

    sma pesantren babussalam laksanakan unbk untuk tahun kedua

    sma pesantren babussalam laksanakan unbk untuk tahun kedua Menurut Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA, mata pelajaran yang diuji adalah bahasa Indonesia, matematika, bahasa Inggris dan mata pelajaran sesuai peminatan santri/siswa. UNBK di
  • Senin,27 Agustus 2018 - 03:40:00 WIB

    guru, karyawan dan santri jadi panitia qurban

    guru, karyawan dan santri jadi panitia qurban Idul Adha menjadi momen berbaur bagi keluarga besar Pondok Pesantren Babussalam. Ada dua titik lokasi dari momen silaturrahim tersebut. Pertama tentu saja Solat Idul Fitri yang bertempat di Masjid Da
  • Jumat,05 Juni 2015 - 08:41:00 WIB

    11 siswa pondok pesantren babussalam masuk tharikat naqsabandiyah

    11 siswa pondok pesantren babussalam masuk tharikat naqsabandiyah Sebelas santri Pondok Pesantren Babussalam memantapkan hati ikut Tharikat Naqsabandiyah. Pada Kamis, 5 Juni 2015, bertempat di Rumah Hijau Kompleks Pondok Pesantren Babussalam, mereka diterima menja