img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Tuan Guru H Ismail Royan Ikuti Prosesi Pemakaman Allahyarham

Dibaca: 57 kali  Rabu,20 November 2019 | 08:11:00 WIB
Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dan Tuan Guru H Ismail Royan  Ikuti Prosesi Pemakaman Allahyarham
Ribuan jemaah ikut menyalatkan dan menghadiri pemakaman Allahyarham Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani. Jemaah tersebut datang dari berbagai wilayah di Provinsi Sumatera Utara maupun daerah lain di Indonesia.

Di antara pejabat dan tokoh yang hadir adalah Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi. Termasuk Tuan Guru Syekh H Ismail Royan, pimpinan Yayasan Syekh Abdul Wahab Rokan, Pondok Pesantren Babussalam sekaligus Mursyid Thariqat Naqsabandiyah Perwakilan Provinsi Riau.

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi mengakui sangat bersedih atas kepergian Tuan Guru Syekh Hasyim Al-Syarwani.

"Siapa yang tidak sedih, sosok seorang ayah, seorang guru telah meninggalkan kita. Kita semua bersedih, namun ilmu yang sudah diberikan Almarhum hendaknya senantiasa kita ingat dan amalkan di dunia ini, di mana tujuannya untuk kebaikan seluruh umat," ujar Edy, Ahad 17 November 2019.

Lantunan kalimatullah menggema dan mengiringi jenazah Allahyarham ke tempat pemakaman. Lokasi permakaman ini tak jauh dari pesantren.

wafat-ok

Sebelumnya, anak Tuan Guru Besilam Babussalam, M Zamroni mengatakan jika selama ini Tuan Guru Besilam Babussalam Syekh H Hasyim Al-Syarwani memang memiliki riwayat penyakit jantung. Namun, penyakit tersebut tidak pernah dikeluhkan oleh Almarhum.

"Kami sempat jalan-jalan ke Jakarta, di sana kami bertemu Dahlan Iskan. Kemudian, kita sempat ke salah satu rumah sakit dan saat itu dokter mendiagnosa jika beliau mengidap penyakit jantung," ucap Zamroni.

Tuan Guru Syekh H Hasyim Al-Syarwani adalah pimpinan Pondok Pesantren Tuan Guru Babussalam, Thariqat Naqsabandiyah terbesar di Asia Tenggara yang berpusat di Besilam, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara.(*)

Ket Foto : Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (kopiah hitam), Tuan Guru Syekh H Ismail Royan (kanan) dan lainnya berdoa di hadapan makam Tuan Guru Syekh Haji Hasyim Al-Syarwani.
Tulis Komentar
Berita Terkait