img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Guru Tetap Bekerja, Manfaatkan Fasilitas IT Pesantren untuk Mengajar Online

Dibaca: 404 kali  Jumat,24 Juli 2020 | 08:54:00 WIB
Guru Tetap Bekerja, Manfaatkan Fasilitas IT Pesantren untuk Mengajar Online
School From Home juga dilakoni para santriwan/santriwati SMA Babussalam, Pekanbaru. Lagi-lagi ini cara menyiasati mewabahnya virus corona (Covid-19).

Daring-dgn-ustad-ali-ok

Keterangan: Pelajaran Sirah Nabawiyah kelas XI SMA Babussalam dengan Ustad M Ali Siregar menggunakan aplikasi Zoom.

Namun bagi guru justru sebaliknya. Maksudnya para guru masih ke sekolah untuk bekerja. Terutama untuk menyapa dan memberi pelajaran bagi para santrinya. Seperti terlihat di foto utama berita ini, Ustad Salahuddin yang sedang memberi pelajaran Bahasa Arab untuk santri kelas X via aplikasi Zoom dari pesantren.

daring-sma1-ok

Keterangan: Presensi santri kelas X MIPA 1-2 pelajaran Matematika Peminatan dengan Ustad Badrulaini menggunakan aplikasi Zoho Forms.

Tentu saja termasuk memanfaatkan fasilitas teknologi informasi yang memang tersedia di Pesantren. Terutama jaringan internet dengan kapasitas memadai.

Daring-SMA3-ok

Keterangan: Materi Sejarah Peminatan santri kelas XI IPS dengan Ustazah Andi Sumiati menggunakan aplikasi Google Classroom.

Hal itu juga didukung dengan tersedianya layar monitor yang lumayan besar. Sehingga interaksi jarak jauh antara guru dan para santri lebih leluasa dan nyaman.(*)

Daring-sma2-ok

Keterangan: Pelajaran Kimia santri XI MIPA 1 bersama Ustazah Fitriani menggunakan aplikasi WA.
Tulis Komentar
Berita Terkait