img
Agenda Kegiatan
Fans Page

Hanif Abidin, Santri Kelas XI SMA Babussalam Raih Juara 2 MTQ Kota Dumai

Dibaca: 64 kali  Jumat,04 September 2020 | 10:47:00 WIB
Hanif Abidin, Santri Kelas XI SMA Babussalam Raih Juara 2 MTQ Kota Dumai
Hanif Abidin, Santri Kelas XI SMA Babussalam Pekanbaru berhasil meraih juara dua pada Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Kota Dumai yang diselenggarakan pada 28 Agustus - 2 September 2020 di Masjid Taqwa Dumai.

Hanif yang merupakan santri Program Studi IPA SMA Babussalam ini, mengikuti Cabang Tilawah Mujawwad Tingkat Remaja. Ia mewakili LPTQ Kota Dumai.

Pada MTQ Kota Dumai sebelumnya, Hanif meraih juara satu di cabang tilawah. Tapi saat itu masih turun di kelompok umur anak-anak. Dengan prestasi tersebut, ia mewakili Kota Dumai pada MTQ Tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan di Bangkinang, Kabupaten Kampar pada 2019.

Pada 2020 ini, pihak LPTQ Kota Dumai terlebih dahulu akan menggelar training center sebelum mengirim qori qoriahnya ke MTQ tingkat provinsi. Yang berhak mengikuti training center adalah mereka yang meraih juara 1, 2 dan 3.

Kepala SMA Babussalam Drs H Imran Effendy Hasibuan MA menyambut gembira serta bersyukur atas prestasi yang diraih Hanif. Menurut Ustad Imran, pada MTQ tahun ini Hanif naik ke tingkat remaja. Jadi ini pengalaman baru baginya dan berkompetisi dengan peserta yang lebih senior.

''Kita optimistis insya Allah Hanif akan meraih prestasi lebih baik pada tahun-tahun mendatang. Mudah-mudahan pengalaman ini memotivasi Hanif untuk kontinyu serta lebih sungguh-sungguh belajar dan berlatih tilawah,'' ungkap Ustad Imran.

Sebagai santri di Pesantren Babussalam Hanif juga mengambil ekstra kurikuler Tilawah Qur'an. Ekskul ini sudah berjalan selama lima tahun terakhir. Hanif dan teman-temannya diajar oleh qoriah internasional, Ustazah Yossi Okta SPdI. Ustazah Yossi yang beberapa kali juara satu MTQ Nasional itu membimbing tiga kali setiap pekan.

''Karena itu kita berharap, selain Hanif juga akan muncul qori qoriah lainnya dari SMA Babussalam yang dapat mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional", ungkap Ustad Imran.(*)
Tulis Komentar
Berita Terkait